Rabu, 24 September 2008

Lima keyakinan tentang “ C A N T I K ”

C A N T I K.....
Hanya sebuah kata yang terdiri dari 6 huruf tetapi mempunyai berbagai arti, pemahaman dan keyakinan yang berbeda-beda. Berikut adalah 5 keyakinan tentang cantik yang telah banyak dianut oleh para perempuan masa kini.

1. Cantik hanya milik mereka yang berkulit putih.
Keyakinan ini membuat para perempuan bela-belain mencoba berbagai produk pemutih kulit mulai dari handbody hingga berbagai salep-salep pemutih kulit lainnya, bahkan mem-bleaching kulit biar putih padahal kulit asli warna sawo matang. Karena mereka tidak tahu bahwa sebenarnya bleaching sama saja merusak kulit, akibatnya kulit menjadi nampak pucat dan menyimpan penyakit.

2. Cantik hanya milik mereka yang berambut lurus.
Keyakinan ini membuat para perempuan yang berambut ikal dan keriting pun menyerbu salon untuk me-rebonding rambut mereka, agar rambutnya bisa lurus...rus...rus... dan membuat kantong jadi lurus juga karena rebonding membutuhkan biaya yang tidak sedikit, selain itu efeknya dapat merusak rambut.

3. Cantik itu milik mereka yang bertubuh langsing.
Keyakinan ini membuat para perempuan yang memiliki tubuh model buah pear dan memiliki berat badan diatas rata-rata perempuan langsing, rela diet mati-matian bahkan ada yang memaksakan diri dengan minum obat pelangsing agar jadi super langsing. Padahal sebenarnya mereka menantang bahaya dan membuat mereka langsing tapi tidak sehat.

4. Cantik itu milik mereka yang bermata pelangi.
Keyakinan ini membuat para perempuan yang dari sono-nya sudah bermata hitam bela-belain untuk membuat mata mereka berwarna hijau, merah atau biru dengan memakai contac lens.

5. Cantik itu milik mereka yang berhidung mancung, berbibir tipis,....,..............,...........
Keyakinan ini sering membuat para perempuan tidak bersyukur atas pemberian Tuhan dan tidak PD dengan diri mereka sendiri sampai-sampai ada yang nekat untuk operasi plastik. Sempat berfikir untuk operasi plastik??. Haaaaa..... jangan deh, kecantikan itu tidak ditentukan oleh pisau bedah loh.....


Dari lima keyakinan diatas. Keyakinan manakah yang kamu anut????

Umm..... kalau bisa jangan ada satu pun keyakinan diatas yang kita ambil sebagai pemahaman kita tentang cantik. Sebab cantik itu relatif dan tidak dapat diukur, sebab hingga saat ini belum ada ilmuan yang dapat menemukan alat ukur kecantikan.

So, jangan termakan oleh hasutan-hasutan dogma kecantikan masa kini yang sebenarnya menyesatkan kita, syukurilah apa yang telah diciptakan Tuhan kepada diri kita. Tunjukan bahwa cantik itu milik semua perempuan yang ada dimana saja bukan hanya milik perempuan-perempuan barat yang berkulit putih, berhidung mancung dan bermata biru tetapi juga milik perempuan-perempuan Indonesia dengan mata hitam, rambut hitam dan kulit sawo matangnya. (all_v)

Tidak ada komentar: